Entri Populer
-
Referensi Bengkel Motor Di Jogja saijo1 Ayo konco sing duwe referensi bengkel motor/mobil non resmi nang YK sing murah tur a...
-
PASANG IKLAN Tukar Link About Me Disclaimer Daftar Isi RSS Feed Modifikasi Motor ala Jap Style | ...
-
Demam Street Fighter Melanda Indonesia September 16, 2010 Well, kayaknya sebentar lagi demam motor bergaya street fighter bakal meland...
-
MODIFIKASI TIGER STREET FIGHTER - VIRUS WJS DI KOTA HUJAN Aliran WJS alias West Jateng Style memang terus marak di seputaran Jawa Tengah. M...
-
D Harus diakui bahwa jika ingin modifikasi Kawasaki KSR, maka apa yang ada di Thailand bisa dijadikan sebagai acuan. Hal itu karena mo...
-
M Keinginan Dedi memiliki pacuan bergenre streetfighter terpenuhi. Honda Tiger miliknya, kini berganti wajah sesuai hasrat terpendam. Du...
-
Berbagai macam konsep West Jateng Style (WJS) yang streetfigheter (SF) pernah muncul. "Konsep lain sudah bosan, saya sedang mengemb...
-
* Events * Automotive * Innovation & Technology * Entertainment * Community * Merchandise * Forum ...
-
http://www.otomotifnet.com/spaw/uploads/image/Kanal%20MOTOR/Modifikasi/2011/08-Agustus/20110811-MIOdrag-2.jpg
-
Seting Persiapan Mudik, Ganti Oli Pertimbangkan Jarak! Perhitungkan jarak tempuh Ketika servis, sebaiknya jangan lupa buat mengganti oli...
Rabu, 17 Agustus 2011
Yamaha Mio, Tembus 7,056 Detik
Blar... blar... Itu suara galak dari knalpot Yamaha Mio geberan Ayip Rosidi dari MC Racing. Waktunya tembus 7,056 detik jarak 201 meter di kelas FFA pada Day Battle Pertamina Enduro-KYT Drag Bike di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogja. Beberapa minggu lalu.
Turun di kelas FFA cukup mengandalkan mesin 340 cc. “Itu didapat dari penggunaan piston LHK yang punya diameter 71 mm,” jelas Miekeel, bos MC Racing yang senang karena juara 1.
Pada event garapan Trendypromo Mandira itu, Yamaha Mio ini dibarengi dengan penggunaan kruk as kerbau baru buatan Thailand. “Punya stroke atau panjang langkah piston sampai 86 mm,” jelas Miekeel yang Mio-nya sudah ditawar Rp 65 juta, tapi belum dilepas. Mau berapa?
Paduan antara diameter piston 71 mm dan stroke 86 mm, bisa dihitung volume silindernya. Yaitu mencapai 340 cc. Paling penting lagi, untuk mengurangi gesekan, ring piston dikikis sampai kecil. Itu kerjaan mekanik Thailand lho.
Namun Mieekel tidak percaya begitu saja pada mekanik negeri Gajah Putih itu. Seperti klep isap 35 mm dan buang 30 mm. Asalnya menggunakan klep besi biasa. Oleh Mieekel malah diganti pakai material yang lebih ringan, menggunakan bahan titanium.
Aslinya klep ringan ini milik Suzuki RMZ450. Bandingkan dengan klep bawaan dari Thailand yang batangnya 5,5 mm aslinya punya mobil. Pasti berat.
Diameter intake juga aneh. Lubang inlet dibuat 35 mm. Sama dengan diameter klep isap dong? Iya, tapi bentuknya tidak lagi dibikin membulat. Tapi, oval seperti telur. “Pada sisi samping bosh klep dibuat melebar,” ucap pria endut yang menurunkan Mio 300 cc juga tapi tidak juara karena jump start. (motorplus-online.com)
DATA MODIFIKASI
Ban depan : Eat My Dust 45/100-17
Ban belakang : Vee rubber 60/80-17
Roller : 10 gram rata
Bahan bakar : Bensol
MC Racing: (021) 6289637
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar